Saturday, May 5, 2012

DANAU di BALI

EMPAT DANAU YANG TERDAPAT DI BALI
1. Danau Buyan
    Danau yang terdapat di bali ini tepatnya di daerah pancasari, Buleleng bali merupakan salah satu danau cantik yang terdapat di bali. keindahan danau ini masih belum dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung ke bali karena tempatnya yang kurang strategis dan kurang dirawat dengan baiknya daerah sekitar danau.
    Potensi yang dimiliki danau ini sebenarnya sangat besar. Dengan banyaknya daerah perkebunan warga dan ditambah lagi hutan lindung di sekitar danau di harapkan kedepanya danau ini bisa dijadikan wisata air ataupun wisata berkemah yang sudah mulai banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung.

 2. Danau Tamblingan
     Danau ini dikatakan adik dari danau Buyan. Dikatakan demikian karena danau ini terletak persis di sebelah danau buyan. Danau ini lebih kecil dibandingkan dengan danau buyan. Bagi para wisatawan Lokal pasti kurang asing dengan danau ini. dikarenakan letaknya yang agak jauh dari keramaian. Danau ini sangatlah indah, dengan pemandangan danau yang dikelilingi bukit nan tinggi. Danau ini biasanya dinikmati oleh wisatawan dari atas.
    Biasanya wisatawan menikmatinya sambil duduk-duduk disamping jalan yang pemandanganya lansung menuju ke danau. Beda Wisatawan, beda juga dengan Para Pecinta alam (PA). Mereka biasanya memanfaatkan lingkungan danau yang masih asri sebagai tempat mengadakan kegiatan Alam Bebas di sekitar danau.

 3. Danau Beratan
     Danau ini merupakan salah satu danau yang memiliki keindahan yang luar biasa. danau ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan. dengan pemandangan terbaiknya adalah PURA ULUN DANU BERATAN yang terletak ditengah danau. danau ini sedah memiliki srana prasarang pariwisata yang sangat lengkap. Dari tempat makan, tempat Penyewaan sarana Rekreasi air dan Penginapan Di sekitar jalan menuju danau.
     Danau ini merupakan danau terbesar kedua di bali. dikatakan juga sebagai daerah penyumbang air ke daerah-daerah dibawahnya seperti tabanan, badung, dan Denpasar. danau ini memiliki akses yang mudah. tepat disamping jalan Denpasar-Singaraja.

 4. Danau Batur
     Danau Terbesar di Bali ini terletak di kabupaten bangli. Berada tepat dikaki Gunung Batur. Memiliki pemandangan yang sangat indah dengan Gunung Batur yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pemandangan Danau dan Gunung Batur bisa dinikmati dari atas pas dari desa Penelokan. dari sinilah pemandangan menakjubkan terpapar.

    Jika anda berkunjung ke bali, anda bisa mengunjungi salah satu danau tersebut. sekedar saran, anda dapat mengunjungi Danau Beratan, Danau Buyan, dan Danau tamblingan dalam satu jalur perjalanan yaitu jalur Denpasar-Singaraja.



No comments:

Post a Comment