Wednesday, May 2, 2012

Tips Sebelum Bercinta


Berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan agar terhindar dari seks yang berisiko namun tetap menyehatkan.
1. Memahami orgasme.
Sebelum mulai berhubungan seks, sebaiknya perlu memahami apakah itu orgasme dan bagaimana cara untuk mencapai orgasme. Sangat penting untuk memahami bagaimana diri sendiri bisa mencapai orgasme sebelum melakukan aktivitas seks bersama pasangan.

2. Tahu riwayat seksual pasangan
Mengetahui riwayat seksual pasangan perlu untuk mengetahui risiko penyakit menular seksual dan seberapa banyak pengetahuan pasangan mengenai seks. Bercinta dengan orang yang sering bergonta-ganti pasangan atau pemakai narkoba tentu berisiko tinggi tertular penyakit. Penyakit ini harus kita hindari para pembaca, karena resiko kematian karena penyakit ini sangat tinggi.

3. Mengetahui kemungkinan penyakit menular seksual
Satu-satunya cara untuk mengetahui hal ini dengan pasti adalah lewat tes kesehatan. Jika kedua pasangan belum pernah berhubungan seks, maka waktu tesnya hanya singkat saja. Baik diri sendiri dan pasangan sebaiknya menjalani tes ini agar sama-sama merasa yakin akan kondisi kesehatan reproduksinya.

4. Membicarakan mengenai alat kontrasepsi yang akan digunakan
Alat kontrasepsi penting untuk mengatur kelahiran. Kehamilan yang tak direncanakan seringkali berakhir dengan stres dan juga berisiko bagi keselamatan bayi karena kedua pasangan belum siap merawat bayi. Banyak jenis alat kontrasepsi di jaman sekarang ini. Dan yang paling menjangkau adalah kondom. Akan tetapi ini juga tidak menjamin anda 100% aman. Alangkah baiknya kita berpikir 2x sebelum melakukan hubungan diluar nikah. Jika berniat menunda kehamilan, pastikan kondom yang akan digunakan pas atau sesuai, belum kadaluarsa, dan tidak terkena kondisi ekstrem seperti habis disimpan di dalam mobil yang panas. Kondom yang sudah rusak atau kadaluarsa tak hanya berisiko bocor, tapi juga menyebabkan kulit lecet saat digunakan untuk bercinta

5. Membicarakan apa yang harus dilakukan jika terjadi kehamilan
Sebuah pernikahan tentu menghendaki lahirnya seorang anak. Namun kehadiran seorang anak tentu mengubah banyak hal. Mempertimbangkan masak-masak mengenai rencana kehamilan, persalinan dan perawatan anak akan membuat pasangan memiliki gambaran yang sama mengenai anak sehingga pasangan lebih menikmati hubungan seks.

6. Meminta saran dari sahabat
Saat jatuh cinta, seseorang sering tidak melihat orang yang dicintainya dengan jernih. Yang dapat menilai dengan lebih objektif biasanya adalah orang lain dan orang terbaik yang dapat memberikan saran seperti ini adalah seorang sahabat. Dengarkan saran dari sahabat meskipun terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Akan lebih baik lagi jika mendengar saran dari beberapa orang.

1 comment: